Sabtu, 07 November 2009

Kalah - Menang Rakyat Dirugikan

Ayo kita berfikir jernih. Dalam kasus “cicak vs buaya”, siapa diuntungkan dan siapa yang dirugikan? Jawabannya sangat mudah. Yang diuntungkan jelas koruptor dan mafia peradilan. Yang dirugikan jelas rakyat.

Saya tidak berniat membahas pihak yang diuntungkan. Karena sudah pasti para bedebah itu yang diuntungkan.. Yang menarik justru membahas pihak yang dirugikan yakni, rakyat. Bagaimana logikanya? Mudah dan terang. Jika “buaya menang” (sangkaan polisi terbukti dipengadilan, Bibit-Chandra dinyatakan bersalah), rakyat dirugikan karena anak kandung reformasi itu (KPK) telah mengkhianati “ibundanya”.

Sebaliknya, jika “cicak” yang menang (dakwaan tidak terbukti di pengadilan dan Bibit-Chandra divonis bebas ), tetap saja rakyat yang dirugikan, karena punya “buaya” kok bego. Padahal tidak kurang-kurang rakyat mengucurkan dana (APBN) untuk menghidupinya.

Nah, mungkinkah “cicak vs buaya” akan berakir “draw” di pengadilan? Jelas tidak mungkin karena ini perkara pidana. Selain itu, tidak ada dua kebenaran dalam satu perkara pidana yang saling “berhadapan” (Jaksa Penuntut Umum vs Terdakwa).

Sekali lagi, ayo kita berfikir jernih. Rakyat juga dirugikan jika buaya sampai kalah, karena memiliki Kejaksaan yang juga (maaf) bego, karena tidak bisa membuktikan kebenaran dakwaannya dalam persidangan. Padahal rakyat juga tidak kurang-kurang menghidupi lembaga ini dengan uang rakyat (APBN).

Kesimpulannya, rakyat tetap saja yang selalu dirugikan. Para pihak yang bertikai, paling-paling cuma merasa malu. Akhirnya, yang diuntungkan (tidak merugi dan tidak perlu malu) hanyalah koruptor plus mafioso peradilan.

Dimana posisi DPR dalam gonjng-ganjing “cicak vs buaya” tersebut? Saya tidak mau mengupas dalam tulisan pendek ini karena saya sudah merasa malu punya wakil rakyat yang cuma “segitu-gitu” aja kualitasnya. Selain malu, sejujurnya saja saya juga kecewa dan sakit hati karena punya wakil rakyat kok menentang arus kehendak rakyat.

Sekali lagi, percuma ngomongin DPR. Biar mereka rapat sampai subuh, apa sih manfaatnya buat rakyat? Malah bikin kecewa !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar